Terkenal Sebagai Destinasi Wisata, Banyak Yang Menyangka Wakatobi Adalah Nama Satu Pulau

Terkenal Sebagai Destinasi Wisata, Banyak Yang Menyangka Wakatobi Adalah Nama Satu Pulau! Bukan hal asing lagi, Pulau Wakatobi salah satu pulau incaran. Bagaimana tidak, pesona bawah laut yang luar biasa menjadikan Wakatobi menjadi salah satu incaran wisatawan.

"<yoastmark

Selama ini banyak orang mengenal Wakatobi sebagai salah satu destinasi wisata terbaik yang memiliki pesona bawah laut yang amat luar biasa indah. Berbagai jenis terumbu karang dan biota lautnya menjadikan Wakatobi sebagai sasaran empuk para diver. Mereka tidak hanya datang dari dalam negeri, banyak juga yang berasal dari luar negeri. Salah satu alasan banyaknya wisatawan yang datang adalah karena cerita unik yang dimiliki oleh sejarah Wakatobi ini. Anda perlu mengetahui informasi lainnya mengenai pengetahuan terlengkap selain wisata yaitu seperti informasi otomotif untuk persiapan perjalanan Anda.

Bagaimana Sejarah Destinasi Wisata Wakatobi yang Menyangka adalah Nama Satu Pulau?

Sebelum dikenal sebagai pulau dengan destinasi wisata bawah laut yang beraneka ragam, Wakatobi dikenal sebagai kepulauan tukang besi. Hal ini dikarenakan dahulu masyarakat Wakatobi kebanyakan bekerja sebagai tukang besi. Itulah sebabnya banyak pandai-pandai tukang besi yang terlahir berasal dari Wakatobi.

Masih banyak yang beranggapan bahwa Wakatobi adalah nama sebuah pulau. Hal itu tentu salah besar. Jika Anda melakukan destinasi wisata ke Wakatobi, Anda akan paham mengapa tempat disana dikatakan Wakatobi. Wakatobi sendiri merupakan singkatan dari Pulau Wangi-wangi, Pulau Kalaedupa, Pulau Tomia dan Pulau Binongko. Jadi jika Anda mengatakan ke Wakatobi, berarti Anda akan menjelajahi keempat pulau tersebut.

Wakatobi terletak di Sulawesi Tenggara. Saat ini Wakatobi telah banyak melakukan perubahan. Destinasi wisata disana juga semakin luas. Bahkan sampai ke pulau-pulau disekitaran Wakatobi. Karena terkenal dengan keindahan lautnya yang mencapai 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang dari 850 yang ada di dunia maka tidak salah jika Wakatobi masuk sebagai taman nasional laut yang paling banyak dikunjungi.

Baca juga: http://carinsurancequotes66.info/pulau-komodo-keajaiban-dunia/

Banyak wisatawan yang melakukan destinasi wisata ke Wakatobi hanya untuk melihat keindahan bawah lautnya. Namun, tidak hanya itu. Selain pesona bawah laut, di Wakatobi juga terdapat beberapa objek wisata lainnya seperti penyu, mangrove dan adat istiadat yang bisa turut dinikmati.

shares