Ketahui Bahan yang Digunakan Jasa Epoxy Lantai Jakarta, Tangerang agar Hasil Lebih Berkuaitas

Ketahui Bahan yang Digunakan Jasa Epoxy Lantai Jakarta, Tangerang agar Hasil Lebih Berkuaitas! – Dalam sebuah bangunan, lantai merupakan salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan. Tampilan lantai yang menarik akan menambah keindahan ruangan dan memberi kesan yang berbeda. Salah satu teknik untuk memperindah lantai adalah epoxy lantai. Teknik ini kini banyak dikenal dan dipilih masyarakat karena memang memiliki manfaat yang menguntungkan untuk bangungan.

Cat lantai

Cat lantai

Epoxy lantai adalah suatu sistem pelapisan lantai dengan menggunakan dua komponen utama yaitu cairan resin dan hardener ( pengeras ). Ketika keduanya di campur bersama komposisi yang tepat maka akan menghasilkan suatu reaksi kimia yang menaikkan resistensi lantai mengenai beragam polutan dan kontaminan yang dapat merusak bentuk lantai. Pengaplikasian yang dilakukan jasa epoxy lantai Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bogor yaitu pemasangan cat epoxy pada lantai yang telah di beton.

Cat khusus ini untuk melapisi lantai beton maupun bahan material lainnya agar lebih kuat, tidak mudah retak oleh bahan berat dan juga lebih bersih. Lantai pun akan membentuk susunan tipis dan keras saat sudah kering. Lapisan epoxy lantai ini memiliki karakter kedap air dan tahan terhadap bahan kimia. Manfaat tersebut tentunya akan sangat bermanfaat terutama bagi beberapa bangunan umum seperti pabrik dan lainnya.

Dalam pengerjaan cat lantai biasanya cat epoxy lantai akan di campurkan dengan bahan lain menjadi bahan anti slip, anti statis atau ditambah bahan komposit yang menjadikan dinding bangunan menjadi kebal dan anti ledakan. Pelapisan epoxy yang harganya dianggap lebih mahal dari lantai biasa akan terasa sebanding dengan manfaatnya. Pemberian cat  yang berkualitas tinggi akan membuat bangunan terhindar dari keretakan atau abrasi akibat penggunaan alat-alat berat gedung.

Jika memesan epoxy pada jasa epoxy lantai Jakarta, Tangerang biasanya hanya setebal 300-500 micron. Berbeda dengan pekerjaan epoxy self levelling, kekuatan susunan yang dibutuhkan sekitar 1000 micron. Berdasarkan tingkat ketebalannya dapat terlihat bahwa cat epoxy memiliki kekuatan 1000 micron keatas. Umumnya ketebalan seperti ini dimanfaatkan untuk bangunan-bangunan industri. Dalam memformulasikan suatu bahan baku sebagai industri kontraktor juga akan kesulitan menemukan bahan pengganti untuk zat aditif baku yang ramah lingkungan.

Cat epoxy umumnya menggunakan campuran thinner dalam beragam konsentrasi.  Di sebagian negara terdapat larangan untuk menggunakan thinner sebagai racikan cat epoxy karena sifatnya yang volatile dan tidak ramah lingkungan memaksa sebagian produsen cat epoxy lantai untuk mengkombinasikan dengan bahan lain yang lebih ramah lingkungan. Akan tetapi belum tentu kualitas cat yang dihasilkan nantinya akan sebaik cat ketika dikombinasi dengan thinner. Terkadang pihak produsen tetap mengkombinasikan thinner dengan konsentrasi cukup dan dikombinasikan juga dengan bahan aditif lain.

Demikian ulasan tentang jasa epoxy Lantai Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor . Dengan memilih jasa epoxy yang menggunakan bahan berkualitas, maka hasil akhir lantai yang dikerjakan pun lebih berkualitas.

shares