Asal Mula Pulau Dewata, Surga Bagi Wisatawan

Asal Mula Pulau Dewata, Surga Bagi Wisatawan! Siapa yang tidak mengenal Pulau Bali atau pulau yang sering disebut sebagai Pulau Dewata. Pulau Bali berlokasi diantara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Mayoritas penduduknya beragama Hindu Bali.

Pulau Dewata

Pulau Dewata

Penduduk asli Bali mempunyai sebuah tempat ibadat disetiap pekarangan rumahnya. Setiap sembahyang warga Bali akan memberikan sesajen kepada Dewa. Itulah sebabnya Bali disebut sebagai Pulau Dewata. Anda perlu mengetahui informasi lainnya mengenai pengetahuan terlengkap selain wisata yaitu seperti informasi otomotif untuk persiapan perjalanan Anda.

Bagaimana Sejarah Menceritakan Tentang Pulau Dengan Surga Bagi Para Wisatawan?

Bali memang sudah termasyur sejak dulukala. Konon,pada saat pulau Dewata ini diperintah oleh Kerajaan Bedahulu, Patih Gadjah Mada pernah melakukan ekspedisi ke Bali demi untuk menguasai wilayah Bali menjadi wilayah kekuasaan Majapahit. Patih Gadjah Mada memimpin ekspedisi bersama Panglima Arya Damar dan beberapa pengikutnya. Ekspedisi Gadjah Mada berhasil mebmbunuh Patih dari Kerajaan Bedahulu  bernama Kebo Iwa dan Raja Bedahulu sendiri yang bernama Raja Astasura.

Kebudayaan bagi Masyarakat Bali sejak dulu sudah merupakan turun temurun.  Masyarakat Bali pandai dalam hal membuat kerajinan. Mereka pandai menenun, mengukir dan memahat. Masyarakat Bali menyukai keindahan hal ini nampak dari indahnya ukiran kayu dan pahatan patung yang banyak menjadi ornamen di pulau Dewata. Tarian daerah Bali juga sangat menarik perhatian diantaranya Tari Belibis, Tari Pendet, dan Tari Kecak yang fenomenal.

Di daerah Kintamani Anda dapat melihat keindahan  Gunung Batur dan buah buahan yang tertata demikian apik di sepanjang jalan. Jika ingin melihat pantai terdapat Pantai Sanur, Pantai Kuta dan Pantai Pandawa yang menjadi tempat favorit wisatawan untuk berjemur melepas lelah. Tanah Lot juga sampai saat ini masih menjadi tempat favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Pura di Tanah Lot dipercaya merupakan tercipta dari kekuatan spiritual seorang  Brahmana yang memindahkan batu ke tengah pantai untuk meditasi.

Baca juga: http://carinsurancequotes66.info/sejarah-pulau-lengkuas-hubungannya-tanaman/

Anda patut bangga terhadap Pulau Dewata yang terkenal hingga mancanegara. Hingga bagi segelintir wisatawan mancanegara terdapat lelucon bahwa belum ke Indonesia jika belum pernah Ke Pulau Bali. Anda setuju bukan Pulau Bali layak disebut Pulau Dewata.

shares