Terkenal Dengan Pesona Bawah Lautnya, Sejarah Raja Ampat Tidak Kalah Menarik

Terkenal Dengan Pesona Bawah Lautnya, Sejarah Raja Ampat Tidak Kalah Menarik! Raja Ampat merupakan sebuah Kabupaten terletak di Kota Sorong, Papua Barat.

Pulau Raja Ampat

Sejarah Raja Ampat

Nama Raja Ampat sempat menjadi buah bibir disaat pemerintah mulai konsen terhadap wisata dalam negeri. Tidak hanya Bunaken, Raja Ampat juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Sejarah Raja Ampat mencatat bahwa, pulau ini memang benar-benar eksotik ditandai dengan beragam peninggalan lainnya selain kekayaan bawah laut. Cerita unik dalam sejarah ini memang banyak menarik perhatian, ceritanya juga bisa dilihat di media sosial milik Anda.

Bagaimana Cerita Sejarah Raja Ampat yang Terkenal dengan Pesona Bawah Lautnya?

Meski menjadi salah satu Pulau yang paling sering dikunjungi, tidak banyak yang tahu bahwa sejarah Raja Ampat juga cukup unik. Mulai dari adat istiadat, peninggalan sejarahnya, bahkan asal muasal nama Raja Ampat.

Cerita ini memang tidak terlepas dari beberapa peristiwa yang terjadi pada masa penjajahan dulu. Raja Ampat merupakan sebuah kepulauan yang terdiri dari empat gugusan pulau. Oleh sebab itu, nama Raja Ampat diambil berdasarkan jumlah raja yang memimpin pulau-pulau tersebut. Pulau-pulau itu adalah Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan Pulau Batanta.

Selain itu beredar pula mitos tentang sejarah Raja Ampat. Mitos yang beredar itu berkisah tentang seorang wanita yang menemukan tujuh butir telur. Empat butir telur menetas dan menjelma sebagai empat pangeran, dan tiga lainnya menjelma hantu, wanita dan batu.

Meski demikian, jika menelisik perjalanan sejarah, pada zaman dahulu, banyak wilayah yang memang di pimpin oleh rana-raja. Jadi, tidak hanya sejarah Raja Ampat yang dipimpin oleh raja-raja. Sistem kerjaan di Raja Ampat disinyalir mengikuti sistem pemerintahan Maluku. Dimana saat itu banyak pendatang atau bangsawan yang bermukim disana.

Baca juga: http://carinsurancequotes66.info/destininasi-wisata-wakatobi-satu-pulau/

Jika jalan-jalan ke Raja Ampat, Anda akan dimanjakan beberapa pemandangan yang akan mengupas tentang cerita ini. Masih banyak informasi yang bisa didapatkan di Raja Ampat yang belum pernah terkuak oleh media. Jadi, tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan gugusan pulau yang indah atau pesona bawah laut, Anda juga akan dibuat terkesima dengan Sejarah Raja Ampat yang tidak kalah menarik.

shares